Filled Under:

15 Semut Keluar dari Telinga Remaja Ini Setiap Hari

Setidaknya, ada 15 semut yang keluar dari telinga Shreya Darji setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak perempuan di India membuat pihak rumah sakit terkejut karena mengeluarkan semut dari telinganya. Setidaknya, ada 15 semut yang keluar dari telinga Shreya Darji setiap hari.

Menurut dokter, kondisi tersebut bermula pada Agustus lalu. Orangtua remaja 15 tahun tersebut membawanya ke dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan. Ketika itu, ada sepuluh semut yang keluar dari telinga Shreya. Dua minggu kemudian, semut yang keluar dari telinganya semakin banyak.

"Anak ini tinggal di Gujarat, India. Orangtuanya berharap puteri mereka mendapatkan pengobatan dari profesional medis. Namun kami akui, kasus ini sangat mengejutkan selama 32 tahun berprofesi sebagai dokter," kata Dr Jawahar Talsania, seperti diberitakan Mirror, Selasa (26/1/2016).
Talsania mengatakan, bagaimana kasus ini membuat kebingungan diantara ahli bedah. Mereka akhirnya memasukkan kamera ke dalam telinga Shreya dan berharap menemukan sarang semut.

"Kasus ini sangat menantang bagi saya, karena saya belum pernah melihat kasus seperti itu, atau menemukannya dalam sejarah medis," jelas dokter.

Dokter menerangkan, semut ini berukuran cukup besar dan bisa menggigit. Namun Shreya tidak pernah merasa digigit atau kesakitan di dalam telinganya. Lagipula, tidak ada kerusakan di telinganya.

Misteri ini hingga kini masih disimpan dalam catatan medis. Yang jelas, orangtua Shreya yakin, tidak ada riwayat keluarga akan kondisi ini. "Semut besar tidak mungkin masuk dan keluar setiap hari, kami masih mengamatinya," pungkas Jawahar.




0 comments:

Post a Comment